Info Pasuruan, Kabar Pasuruan, Pasuruan Online

Ternyata Ini Penyebab Gempa Nepal yang Dahsyat !

Ternyata Ini Penyebab Gempa Nepal yang Dahsyat ! - Gempa yang menimpa negara Nepal menyisakan kesedihan yang berkepanjangan, tidak hanya warga nepal yang menjadi korban, bahkan ada beberapa WNI yang saat itu tengah mendaki puncak Everest juga terkena dampak dari gempa dahsyat tersebut.

Pencarian korban yang lebih dari 10.000 jiwa hingga kini masih terus diupayakan, meskipun tipis sekali ditemukan semuanya, karena begitu besar reruntuhan yang diakibatkan, sehingga banyak sekali korban yang tertimbun .

Namun patut direnungi bahwa ada kenyataan sebelum terjadinya gempa tersebut berlakulah sebuah tradisi masyarakat Nepal , yaitu sebuah acara adat yang dinilai keji, betapa tidak dari acara tersebut sudah 1500 ekor kerbau dibunuh disana.

Pembunuhan 1500 ekor kerbau yang dilakukan setiap 5 tahun sekali ini terbilang kejam, bagaimana tidak, ribuan kerbau tidak berdosa diarak pada suatu tempat kemudian dibunuh secara sadis, ada yang dipenggal kepalanya, dibacok dan lain-lain.

Mengerikan memang, tapi hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui atas apa yang menjadi sebab akibatnya suatu musibah atau azab, semoga bermanfaat.

Berikut foto-fotonya :